Gelar Teknologi Penyiapan Lahan Jagung dan CLKS di Kabupaten Gowa

Ekspo
01.04.2022

Sebagai salah satu anggota Aliansi Stewardship Herbisida Terbatas (ALISHTER), Syngenta turut mendukung kegiatan Gelar Teknologi Penyiapan Lahan Jagung dan Closed Loop Knapsack System (CLKS) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada 5 Maret 2022. Kegiatan ini terlaksana melalui kerjasama Alishter Indonesia dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Gowa, dan Kelompok Tani Nelayan Andalan setempat.

Gelar teknologi ini diadakan untuk mendukung para petani jagung memperoleh hasil panen optimal melalui praktik pertanian yang baik, mulai dari penyiapan lahan, pengendalian hama dan penyakit, hingga saat panen. Dalam kegiatan ini diperkenalkan inovasi teknologi baru yang bernama CLKS (Closed Loop Knapsack System) untuk mengurangi paparan saat mengaplikasikan produk perlindungan tanaman (prolintan).

Apresiasi datang dari para undangan yang hadir antara lain perwakilan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Direktorat Perlindungan Tanaman, Direktorat Pupuk dan Pestisida, Tim Teknis Komisi Pestisida, Direktur Industri Kimia Hulu Kementerian Perindustrian RI, pemerintah daerah, KTNA, dan sekitar 200 petani jagung di Kecamatan Bontomarannu dan sekitarnya.