Petani Kalimantan Selatan Sambut Launching Quilt

Ekspo
11.04.2022

Napa habar, petani Kalimantan? 

6 April 2022, Syngenta Indonesia melakukan peluncuran teknologi baru perlindungan tanaman Quilt secara hybrid (daring dan tatap muka) serentak di tiga (3) kota, yang salah satunya adalah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Sekitar 100 orang petani hadir di acara peluncuran tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Acara ini diadakan di Learning and Development Center (LDC) Syngenta yang terletak di Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Plt. Kepala Dinas Pertanian setempat, Budi Satrya Tanjung, hadir memberikan dukungan kepada petani untuk meningkatkan hasil produksi padi salah satunya dengan menggunakan teknologi perlindungan tanaman.

Peluncuran teknologi Quilt menjawab dukungan tersebut, di mana di LDC petani diberi kesempatan melihat langung performa/efikasi Quilt di lahan padi umur 98 hari setelah tanam sehingga petani yakin bahwa teknologi ini menjadi solusi tepat dan pilihan jitu untuk mengendalikan penyakit yang disebabkan oleh fungi/jamur pada tanaman padi.

Turut hadir di acara ini para Penyuluh Pertanian Lapang (PPL) dan Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT).

Dengan adanya teknologi baru ini diharapkan produksi padi sebagai komoditas tanaman pangan terbesar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah terus meningkat.

#Quilt #TanamanPadi #TeknologiPerlindunganTanaman

Story contributor: Yustinus Eko Julianto – Technical Excellence Lead & Umi Ginanto – Demand Creation Manager CP Kalimantan