Syngenta Menjadi Investor di Sayurbox

Media
Syngenta Group Ventures baru-baru ini berpartisipasi dalam pendanaan terbaru Sayurbox untuk mengembangkan pasar digital mereka yang berperan dalam menghubungkan konsumen Indonesia dengan para petani secara langsung. Investasi ini akan membantu mempercepat pertumbuhan infrastruktur rantai pasokan pangan Sayurbox di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali, serta untuk ekspansi ke wilayah baru di Indonesia karena permintaan yang kuat terhadap layanan Sayurbox.
Sayurbox adalah perusahaan rintisan digital (start-up) bidang pertanian yang menciptakan rantai pasokan pangan yang lebih efisien dengan menggunakan teknologi. Efisiensi yang dilakukan memberikan harga yang lebih baik bagi petani dan konsumen, juga mengurangi limbah pertanian yang disebabkan kompleksitas rantai pasokan pangan. Kehadiran Sayurbox membantu petani dalam memasarkan, menjual, dan mengirimkan produk lokal mereka langsung kepada para konsumen. Hal ini akan memberdayakan petani dan meningkatkan kualitas produk yang mereka hasilkan.
Kemitraan ini adalah langkah penting untuk membuka potensi inovasi digital ke pertanian di Asia. Hal ini juga menjadi komitmen Syngenta untuk bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan untuk menghubungkan petani dengan para konsumen. Setiap investasi di bidang inovasi digital, membuat Syngenta selangkah lebih dekat untuk membantu petani kecil dalam skala besar, sekaligus memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi masyarakat di dunia.