Goal Zero Award yang ke tujuh dari pemerintah untuk PT Syngenta Seed Indonesia

Cerita Lapang

Setiap tahun PT Syngenta Seed Indonesia yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur mengadakan HSE (Health, Safety, Environment) Day. Tujuan diadakannya HSE Day ini adalah untuk merayakan pencapaian sejumlah jam kerja selamat dalam satu (1) tahun.


Tahun ini, PT Syngenta Seed Indonesia berhasil mencapai 7,600,000 jam kerja selamat tanpa kecelakaan. PT Syngenta Seed Indonesia juga berhasil mendapatkan Goal Zero Award yang ke tujuh dari pemerintah.

Acara yang diadakan 18 November 2020 ini mengangkat tema "Menerapkan Budaya Keselamatan Kerja untuk Menjaga Nihil Kecelakaan dan Menegakkan Protokol COVID-19 dengan Disiplin". Tema ini sangat tepat mengingat saat ini kita masih di tengah-tengah pandemi dan membutuhkan kedisiplinan dari semua pihak untuk terus menerus menerapkan protokol kesehatan demi mencegah meluasnya penularan virus COVID-19.

Acara HSE Day dibuka dengan pesan HSE dari Bapak Suwarno sebagai pimpinan PT Syngenta Seed Indonesia di lokasi Pasuruan, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan plakat HSE sebagai bentuk komitmen dalam pencapaian jam kerja selamat. Selain itu juga ada sesi berbagi kinerja HSE selama satu tahun berjalan, diskusi HSE, penyampaian penghargaan untuk R&R (Reward and Recognition) Program dan juga pemberian hadiah untuk pemenang lomba HSE. Semua kegiatan tersebut dilakukan untuk mengingatkan penerapan, pemantauan dan evaluasi HSE secara berkesinambungan demi keselamatan di tempat kerja.

Diharapkan tahun depan PT Syngenta Seed Indonesia tetap bisa mempertahankan jam kerja selamat tanpa kecelakaan, dalam upaya menjadikan perusahaan sebagai tempat bekerja yang sehat dan aman.