Proyek Percontohan Irigasi Sumur Dalam

Cerita Lapang

Musim kemarau, yang terjadi bulan Juli-Oktober di Indonesia menjadi salah satu tantangan iklim bagi produksi benih karena sering menyebabkan kelangkaan air, sehingga frekuensi irigasi berkurang dan  produksi benih mengalami penurunan hasil.

Melalui kemitraan, Syngenta mengatasi tantangan iklim tersebut melalui sebuah proyek percontohan irigasi sumur dalam untuk meningkatkan frekuensi irigasi di area mitra produksi benih Syngenta di wilayah Malang dan Blitar. Proyek percontohan ini bertujuan untuk membantu para petani mitra agar mendapatkan hasil produksi dan pendapatan yang lebih tinggi selama musim kemarau ini.

Irigasi sumur dalam ini disesuaikan dengan kodisi setempat sehingga tidak akan berdampak pada penggunaan air pada rumah tangga di desa, sehingga keseimbangan ketersediaan air untuk kebutuhan rumah tangga dan untuk produksi pertanian tetap terjaga.

Syngenta berkomitmen untuk selalu membantu petani menghadapi perubahan iklim untuk produksi pangan yang optimal! #climatechange #perubahaniklim #syngentaproud #thegoodgrowthplan