Farmers Festival Kabupaten Kerinci, Jambi

Ekspo

Kali ini mari kita kunjungi petani cabai yang berada di Provinsi Jambi.

Cabai merupakan komoditi utama yang ditanam oleh sebagian besar petani di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Petani cabai yang maju selalu membutuhkan pengetahuan terkini terkait teknologi pertanian berkelanjutan yang berorientasi pada peningkatan hasil panen cabai mereka.

Melalui Farmers Festival pada tanggal 26 Oktober 2019, Syngenta membantu petani memenuhi kebutuhan tersebut. Serangkaian tenda informasi yang diantaranya berisi diskusi & pengamatan tanaman, analisa hasil usaha dan hasil panen, serta informasi stewardship (manajemen penggunaan perlindungan tanaman) hadir untuk menambah pengetahuan dan keterampilan petani. Materi yang disampaikan berfokus pada penanganan serta pencegahan hama dan penyakit yang menyerang tanaman cabai.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 300 pelaku usaha pertanian. Selain serangkaian tenda edukasi, acara ini semakin meriah dengan diadakannya lomba testimoni dari petani mengenai produk Syngenta. Sejumlah petani bercerita mengenai kelebihan produk Syngenta yang menjadi primadona di hati mereka.

Beri hak petani mengakses teknologi pertanian terkini, karena dengan ‘Solusi Tepat, Panen Berlipat’!

Story Contributor: Syaiful Bachri - Syngenta Indonesia