Grand Lauching NK Andalan

Ekspo
02.03.2020

Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus melakukan peningkatan produksi jagung agar wilayah ini menjadi salah satu penyedia untuk kebutuhan ekspor. Mendukung upaya tersebut, Syngenta hadir dengan mengadakan acara peluncuran benih jagung hibrida “NK Andalan”.

Dalam acara peluncuran ini, Syngenta menampilkan performa benih jagung hibrida tersebut pada setiap fase pertumbuhan dan melakukan panen raya hasil budidaya para petani binaan Syngenta Indonesia. Benih jagung yang dikenal dengan slogan ‘Hasil Memuaskan’ ini dapat mencapai hasil rata-rata 8.9 ton per hektar dengan harga kompetitif. Selain itu benih jagung hibrida ini memiliki batang yang kokoh sehingga tidak mudah rebah dan daun yang awet hijau hingga masa panen sehingga memaksimumkan pengisian biji.

Acara peluncuran dihadiri oleh sekitar 380 petani dan pengusaha jagung dari beberapa kecamatan di Kabupaten Gorontalo Utara serta pejabat pemerintah yaitu Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Gorontalo Utara, DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Bidang Pertanian Tanaman Pangan, Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Sumalata, serta pemerintah kecamatan dan desa.

Peluncuran benih jagung hibrida ini merupakan salah satu wujud komitmen Syngenta untuk mendukung pembangunan pertanian berkelanjutan, khususnya membantu petani dalam menjawab dampak perubahan iklim dan peningkatan produksi jagung.

Story contributor: Multaha – Syngenta Indonesia