Launching NK Super

Ekspo

Tahukah rekan petani bahwa dibandingkan tiga dekade lalu perluasan lahan jagung serta produktivitas petani meningkat pesat?

Ada dua faktor utama yang mendukung hal ini; pertama karena petani menggunakan teknologi bibit unggul yang cocok untuk kondisi wilayah dan yang kedua menggunakan perlindungan tanaman yang tepat, sehingga membuat penanaman lebih cepat dengan tenaga kerja yang jauh lebih sedikit serta memungkinkan ekspansi pada lahan yang awalnya sulit dikelola dengan sistem olah tanah sempurna (dikored/dibajak).

Pada acara peluncuran yang bertempat di Desa Doromelo, Kabupaten Dompu, NTB, Syngenta memperkenalkan benih jagung hibrida Super, satu lagi teknologi bibit unggul yang menjawab tantangan petani jagung di lahan tadah hujan (tropical rainfed).

Teknologi bibit unggul ini membantu petani untuk menghasilkan tanaman jagung yang tahan terhadap penyakit busuk batang, berwarna oranye menarik dan mampu menghasilkan hingga 13 ton per hektar. Bibit unggul ini solusi yang tepat untuk petani jagung di Dompu, Bima, Sumbawa, Tuban, Grobogan dan Lampung.

“Petani cerdas adalah petani yang responsif terhadap teknologi”