Panen Raya Bersama Menteri Pertanian di Kabupaten Pasuruan

Ekspo

Menteri Pertanian Republik Indonesia hadir dalam panen raya padi bersama sekitar 1000 petani baru-baru ini di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Panen raya bersama Menteri Pertanian ini dilaksanakan di areal persawahan kelompok tani yang sudah menjadi binaan Syngenta.

Acara panen raya diramaikan juga oleh serangkaian tenda pameran yang diikuti oleh instansi dan pemangku kepentingan terkait. Dalam tenda Syngenta sendiri, kami menampilkan teknologi perlindungan tanaman yang berfokus pada pengendalian hama ulat grayak jagung atau Fall Army Worm (FAW) yang saat ini sedang menjadi tantangan utama di daerah sentra jagung, termasuk kabupaten Pasuruan.

Saat Menteri Pertanian dan Bupati Pasuruan beserta rombongan melakukan kunjungan ke tenda, staff Syngenta berkesempatan untuk berbagi pengetahuan terkait ulat FAW dan melakukan diskusi interaktif. Kepala Badan Karantina Tanaman Pangan di akhir acara juga melanjutkan diskusi secara khusus dengan staff Syngenta terkait pengendalian FAW.

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian menyampaikan agar kita semua tetap semangat meningkatkan produksi padi. Sambutan tersebut sejalan dengan komitmen Syngenta untuk selalu membantu petani menghadapi tantangan dalam memproduksi pangan secara berkelanjutan. Ke depannya, adopsi teknologi yang dihasilkan diharapkan tepat sasaran dan memberikan kontribusi yang nyata bagi petani di Pasuruan.

Selalu mendampingi petani serta berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lain dalam mengatasi masalah petani merupakan komitmen Syngenta dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional!


Story Contributor: Dony Ariful Nor - Syngenta Indonesia