Pelatihan Teknik Aplikasi dan Stewardship di Farm Seed Development Operation Kediri

Stewardship

Di Indonesia, umumnya penggunaan bahan perlindungan tanaman masih belum dilakukan dengan tepat sesuai rekomendasi yang tertera pada label produk. Oleh karena itu, Syngenta Indonesia bekerja keras untuk menjamin agar produknya ditangani dan dipergunakan sesuai rekomendasi dan tidak membahayakan bagi tanaman yang dibudidayakan, manusia dan lingkungan. Untuk itulah tim Stewardship mengadakan "Community Engagement' di farm Seed Development Operation (SDO) di Papar, Kediri pada tanggal 2-3 Juli 2019.

Kegiatan pelatihan teknik aplikasi dan stewardship ini dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari pekerja harian lepas farm SDO, mahasiswa dan juga peneliti. Pelatihan diawali dengan pemberian materi di ruangan yang kemudian diteruskan dengan praktik langsung di lapangan.

Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menangani bahan perlindungan tanaman dengan aman dan bijaksana untuk mendapatkan hasil pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) yang efektif dan efisien. Selain itu, melalui pelatihan ini diharapkan akan terjalin hubungan baik antara Syngenta dengan petani di sekitar farm SDO di Papar, Kediri.

Story contributor: Vicki Rizki A. - Syngenta Indonesia