Pelatihan Untuk Mencetak Pelatih Sawit Mandiri

Stewardship

Januari lalu Syngenta Indonesia mengadakan Train of Trainer (TOT) di wilayah Kalimantan Timur. Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak petani sawit yang akan menjadi pelatih-pelatih mandiri di wilayah tersebut. Acara yang diikuti oleh 24 orang peserta ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan serta organisasi petani sawit setempat. 

Syngenta menyampaikan materi terkait bagaimana penanganan produk perlindungan tanaman yang aman dan efektif serta kalibrasi alat semprot. Kami juga memperkenalkan teknologi dan inovasi untuk membantu petani kelapa sawit mendapatkan hasil yang maksimal. 
Selain pelatihan untuk para pelatih swadaya, Syngenta juga akan melakukan pelatihan untuk petani-petani sawit binaan di wilayah Kalimantan Timur. Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan dapat membantu petani kelapa sawit mendapatkan sertifikasi ISPO/RSPO dan hasil yang maksimal. 
Melalui kolaborasi dengan organisasi petani, kami berharap dapat membantu proses percepatan dan pemerataan pemahaman dalam penggunaan produk perlindungan tanaman kepada petani kelapa sawit Indonesia.

Edukasi penggunaan produk perlindungan tanaman yang aman dan efektif adalah komitmen Syngenta dalam membantu petani dan masyarakat pada umumnya untuk tetap aman dalam kegiatan budidaya tanaman.

#petanisawit #sawit #stewardship #limaaturanemas