Gelar Teknologi Syngenta di Kabupaten Subang

Cerita Lapang
Kabupaten Subang menjadi salah satu daerah penghasil padi di Jawa Barat. Agar kebutuhan pangan di Jawa Barat dan juga nasional tetap terjaga, salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan percepatan tanam.
 
Untuk mendukung hal tersebut PT Syngenta Indonesia mengadakan ‘’Gelar Teknologi Syngenta’’ di Kabupaten Subang, pada 10 April 2021. Dalam kegiatan ini Syngenta berbagi informasi terkait teknologi untuk penyiapan lahan dan juga memperkenalkan teknologi alat semprot (sprayer) Close Loop Knapsack System (CLKS) yang merupakan inovasi terdepan dari Syngenta untuk memastikan keamanan yang lebih baik bagi petani dalam mengaplikasikan produk perlindungan tanaman.
 
Gelar Teknologi Syngenta ini dihadiri oleh perwakilan dari Tim Teknis Komisi Pestisida Kementerian Pertanian, Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PPVTP) Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Subang, dan Alishter Indonesia (Aliansi Stewardship Herbisida Terbatas). Semua aktivitas dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat untuk menjaga keamanan semua pihak yang hadir.
 
Syngenta terus melakukan inovasi teknologi pertanian yang dapat memberi manfaat bagi petani dan pertanian berkelanjutan yang aman serta ramah lingkungan.