Gerakan 1.000 Langkah Petani | Syngenta

Gerakan 1.000 Langkah Petani

Cerita Lapang
05.10.2021

Keamanan dan keselamatan petani adalah salah satu bagian penting dalam menjaga ketahanan pangan kita.

TaniFoundation mengajak Syngenta Indonesia dan Unilever bersama-sama mengampanyekan Gerakan 1.000 Langkah Petani. Gerakan ini memiliki misi untuk memberikan pelatihan mengenai kesehatan dalam budidaya pertanian, yang meliputi Sehat Berusaha oleh TaniFoundation, Sehat Berkegiatan oleh Syngenta dan Sehat Bernutrisi oleh Unilever. Saat gerakan ini berlangsung dibagikan 1.000 pasang sepatu boot, 1.000 pasang sarung tangan karet, dan 1.000 buah sabun cair dan hand sanitizer kepada petani.

Gerakan 1.000 Langkah Petani dimulai tanggal 11 September 2021 di Lembang, Kab. Bandung Barat dan dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat. Peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah seperti Lembang, Ciwidey, Tasikmalaya dan Ciamis.

Tanggal 15 September 2021, Gerakan ini berlanjut ke Garut, Jawa Barat. Di Garut kami melibatkan koperasi setempat yang membantu memberdayakan petani kentang dari hulu hingga hilir, dari kebun hingga pasca panen, dari bahan mentah hingga produk jadi.

Pada Rabu, 29 September 2021, gerakan 1.000 Langkah Petani bergerak ke Sragen untuk menyebarluaskan informasi kepada 25 petani di Jawa Tengah.

Gerakan 1.000 Langkah Petani akan menjangkau minimal 1.000 petani di lima (5) provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Nusra). Melalui kemitraan ini kami berkomitmen untuk menjangkau sebanyak-banyaknya petani Indonesia demi memastikan kesehatan dan keselamatan petani saat bekerja.

Story Contributor: Syaiful Bachri – Brand Activation Lead CP – Java

#Kemitraan #TaniFoundation #Stewardship