Kolaborasi Sayurbox dan Syngenta Menciptakan Dampak Luas bagi Petani

Cerita Lapang

Petani Indonesia membutuhkan dukungan on-farm dan off-farm secara berkesinambungan, bukan hanya pada saat berbudidaya namun juga saat mengelola dan menjual hasil panen. Hal ini yang mendorong Syngenta dan Sayurbox sepakat untuk berkolaborasi untuk memberi dukungan terintegrasi untuk petani Indonesia.


Pada 17 September 2021, Syngenta dan Sayurbox menaungi kolaborasi tersebut dalam payung Memorandum of Understanding (MoU). “Penguatan Kapasitas Petani dalam Inovasi Teknologi Pertanian, Akses Pasar dan Manajemen Bisnis untuk Pertanian Berkelanjutan” menjadi tema besar MoU yang ditandatangani oleh Craig Thompson (Marketing Head of Syngenta) dan Metha Trisnawati (Co-Founder & Chief Operating Officer of Sayurbox).


Kolaborasi ini kemudian berkembang menjadi pelaksanaan berbagai aktivitas dimana lebih dari 500 petani dari area Jawa Barat, Jawa Timur dan juga Lampung telah melakukan kunjungan lahan, kunjungan ke warehouse Sayurbox maupun kegiatan webinar yang dilakukan secara bersama antara Syngenta dan Sayurbox untuk petani. Dalam kolaborasi ini, Syngenta dan Sayurbox saling memberikan informasi pada petani Indonesia tentang bagaimana menciptakan ekosistem pertanian yg kuat dari sisi budidaya dan juga pengolahan pasca panen, serta akses pasar.


Syngenta bermitra untuk menciptakan dampak berkelanjutan lebih luas bagi petani!


Contributor: Syaiful Bachri – Brand Activation Lead CP Java