Kunjungan ke kebun Program Closed Loop Hortikultur di Kabupaten Garut

Cerita Lapang
12.01.2022

Bagaimana kabar keterlibatan Syngenta dalam program nasional Closed Loop Hortikultura di Garut?

Pada November 2021, Deputi IV Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM, melakukan kunjungan ke kebun Program Closed Loop Hortikultur di Kabupaten Garut. Dalam kunjungan ini beliau memberikan apresiasi karena program ini telah berhasil menyejahterakan petani dengan sistem/model bisnis yang baik dengan target sasaran petani muda/milenial. 

Acara ini dihadiri sekitar 100 orang, dan hadir juga Deputi Pengembangan Agribisnis Hortikultura, Anggota Komisi DPR RI, Wakil Bupati Kabupaten Garut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, dan pihak yang terlibat dalam Program Closed Loop Hortikultur, diantaranya PT BRI (Persero) Tbk, PT Syngenta Indonesia, PT Pupuk Kujang, PT Paskomnas, PT East West Seed, dan PT Eden Farm. 

Peran penting Syngenta dalam program ini sangat diapresiasi karena dengan setia mendampingi petani dalam memberikan pengetahuan dan contoh praktik terkait pengendalian organisme pengganggu tanaman (OPT) yang membantu meminimalisir risiko kehilangan hasil.

#closedloophortikultura #partneringforimpact 

Story contributor: Cucu Cuarna Gunawansyah (Agronomist) & Yoga Deriska (Jr. Agonomist) – West Java