Panen Cabai Program Closed Loop Hortikultura

Cerita Lapang

21 September, Syngenta bersama pemangku kepentingan dan 15 petani yang tergabung dalam program Closed Loop Hortikultura di Sukabumi melakukan panen cabai di Kecamatan Sukaraja. Program tanam cabai ini sudah dimulai dari bulan Maret lalu di Syngenta Learning Centre (SLC). 

Closed Loop Hortikultura adalah program di bawah naungan Kemenko Perekonomian RI yang bertujuan embangun ekosistem rantai pasok dan rantai nilai dari hulu sampai dengan hilir yang terintegrasi dan bersifat end-to-end model, dimana petani menerima ilmu budidaya sesuai good agricultural practices dengan memperhatikan pola tanam, pola panen, penanganan pasca panen hingga distribusi dan pemasaran untuk menghasilkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Selain panen bersama, petani juga diajarkan bagaimana melakukan penyortiran cabai yang baik sebelum siap dikirim ke pasar untuk memastikan kualitas cabai yang sesuai dengan permintaan pasar. Panen bersama ini dihadiri oleh semua stakeholder yang tergabung dalam Closed Loop Hortikultura dan juga kepala dinas pertanian kabupaten Sukabumi. 

Syngenta bermitra untuk menciptakan dampak berkelanjutan bagi petani. 

#closedloophortikultur #cabai #partneringforimpact