Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Daerah untuk Kabupaten Konawe Selatan

Cerita Lapang
Pada 22 Februari 2022, Syngenta turut ambil bagian dalam penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Daerah dengan Pihak Ketiga (KSDPK) untuk wilayah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kesepakatan ini merupakan bagian dari program kerjasama antardaerah di Sulawesi Tenggara, yang didukung oleh Pemerintah Kanada melalui inisiatif NSLIC/NSLRED (National Support for Local Investment Climates/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development). Substansi kerjasama ini terkait pengembangan potensi sumber daya alam Sultra, yaitu sektor pertanian, kelautan dan perikanan, peternakan, pariwisata dan pertambangan.

Dalam kerjasama ini Syngenta memberikan dukungan terhadap pengembangan komoditas pertanian cabai bagi kelompok petani LM3 Al Irsyad yang beranggotakan lebih kurang 100 petani.

Acara dihadiri secara langsung oleh Wakil Gubernur Sultra H. Lukman Abunawas, Bupati Konsel Surunuddin Dangga, Plt.Wali Kota Baubau La Oda Ahmad Monianse, Bupati Wakatobi Haliana, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar dan dihadiri secara virtual oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bappenas RI Suharso Monoarfa.

Dengan kerjasama ini diharapkan akan memacu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Sultra sehingga pembangunan merata dan tercipta ketahanan ekonomi dan sosial.

#partneringforimpact #SyngentaProud

Story contributor: Mirna Mutiara (Business Sustainability Manager) & Denis Priyanto (Agronomist - CP Sulawesi)