Penghargaan Produktivitas Kompetisi 5R/5S Perusahaan di Jawa Timur

Cerita Lapang

Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Jawa Timur   (Disnakertrans Jatim) memberikan Medali dan Piagam Penghargaan Kompetisi 5R/5S (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) Perusahaan di Jawa Timur Tahun 2021 kepada 38 perusahaan, pada 9 Desember 2021. 


Dari lima (5) kategori penilaian, yaitu kategori kantor (kantor administrasi), kategori produksi (proses produksi), kategori gudang, kategori bengkel dan kategori lingkungan, PT Syngenta Seed Indonesia berhasil meraih tiga emas dan dua perak. 


5R/5S ini merupakan metode penataan dan pemeliharaan wilayah kerja dalam usaha memelihara ketertiban, efisiensi, dan disiplin di lokasi kerja sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan secara menyeluruh. 


Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo, mengapresiasi perusahaan yang berhasil menerapkan prinsip 5R/5S di masa pandemi, di mana karyawan dapat bekerja dengan nyaman. Selain itu produktivitas perusahaan yang tinggi akan memberikan kontribusi secara langsung pada pembangunan dan penguatan ekonomi di Jawa Timur. 


Berita mengenai penghargaan ini juga dapat dibaca di sini https://bit.ly/3eoERMp 


#SyngentaProud 


Story contributor: Muhammad Teguh (Seed Productivity Improvement Lead) & tim Pasuruan