Program Inovatif Closed Loop Hortikultura Tanam Perdana di Sukabumi | Syngenta

Program Inovatif Closed Loop Hortikultura Tanam Perdana di Sukabumi

Cerita Lapang
06.04.2021

Setelah bulan Februari lalu program Closed Loop Komoditas Hortikultura Jawa Barat mulai dilakukan di Kabupaten Garut, berikutnya pada Maret lalu tim Syngenta dan para pemangku kepentingan Kemitraan Closed Loop Komoditas Hortikultura yang di bawah naungan

Kemenko Perekonomian RI melakukan tanam perdana cabai rawit merah di Kabupaten Sukabumi. Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat, kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Syngenta Learning Centre (SLC) yang juga kami bangun sebagai pusat pembelajaran untuk petani dalam program ini. Selain cabai rawit merah, ke depannya komoditas buncis dan sawi hijau juga akan dibudiayakan di Syngenta Learning Center ini.

Dalam program Closed Loop ini Syngenta berperan mendampingi petani dengan memberikan edukasi, praktik teknologi perlindungan tanaman yang tepat dan penyediaan paket teknologi untuk tanaman yang dibudidayakan. Kemitraan Closed Loop bertujuan membantu petani meningkatkan kualitas dan hasil panen serta menjamin pemasaran produk secara berkelanjutan.

Mari nantikan berita-berita selanjutnya terkait perkembangan program inovatif ini serta mari dukung pengembangan bisnis hortikultura petani kita dimanapun mereka berada!