Seminar Pendekatan Terintegrasi untuk Peningkatan Produktivitas Jagung di Indonesia

Cerita Lapang

Jagung merupakan salah satu komoditas pangan yang mendapat perhatian pemerintah. Selain sebagai bahan pangan, jagung juga dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak. Oleh karena itu pemerintah selalu mengusahakan agar pasokan jagung di pasar aman dan berusaha meningkatkan produksi jagung antara lain dengan melakukan peningkatan luas tanam jagung, penggunaan benih varietas unggul, subsidi pupuk dan sebagainya.

Sejalan dengan upaya pemerintah tersebut, Syngenta bekerja sama dengan Yara Indonesia dan PRISMA mengadakan webinar mengenai "Pendekatan Terintegrasi untuk Peningkatan Produktivitas Jagung di Indonesia" pada 12 Juni 2021. Webinar ini merupakan bentuk dukungan terhadap petani jagung agar dapat meningkatkan produktivitasnya baik dari segi dasar, teknologi, budidaya, pemasaran, dan kerjasama antara pemerintah dan swasta.

Webinar ini diadakan secara online melalui Zoom dan disiarkan secara langsung di Facebook Group Komunitas Petani Jagung NK (https://bit.ly/3ByeePA) sehingga petani jagung dari seluruh Indonesia bisa mengikutinya.

Kami percaya dengan sinergi yang baik antara pemerintah, petani, swasta dan pelaku pasar jagung lainnya, maka produktivitas tanaman jagung yang optimal dapat diwujudkan.

#ProduktivitasJagung #jagunghibrida #BenihJagungNK