Solusi Mengendalikan Penyakit Alternaria Pada Tanaman Sayur

Cerita Lapang

Petani sayur dihadapkan pada beberapa tantangan untuk dapat menghasilkan panen berkualitas dan optimal. Salah satunya adalah penyakit alternaria yang menyerang hampir di setiap musim, terutama transisi dari musim hujan ke musim kering. Serangan alternaria dapat berdampak besar bagi tanaman tomat, kentang dan juga bawang daun, karena dapat mengurangi hasil panen sebesar 5-78%. 

Pada bulan Mei 2021, Syngenta secara resmi menghadirkan solusi untuk petani sayuran Indonesia. Teknologi ini mampu melindungi tanaman sayur dari alternaria dan embun tepung  sampai 7-14 hari, perlindungan lama ini mampu mengurangi intensitas aplikasi fungisida lain 6-9 aplikasi dalam satu musim, serta memberikan dua manfaat sekaligus baik dari sisi ekonomi maupun performa tanaman.

Peluncuran produk ini dilakukan secara virtual dengan mengundang lebih dari 1000 partisipan mulai dari mitra petani hingga mitra bisnis Syngenta. Para undangan yang hadir dapat menyaksikan fitur, manfaat dan performa teknologi terbaru tersebut antara lain melalui kunjungan virtual juga dari dua lokasi Learning and Development Center Syngenta di Jawa Barat. 

Syngenta terus berinovasi untuk bisa menghadirkan teknologi terkini yang dapat memberikan solusi terbaik bagi petani.

Story contributor: Richard Purba - Brand Manager – Fungicide Fruits and Vegetables, Seeds Care and Bio Control

#MiravisDuo #PenyakitAlternaria