Syngenta Menjalin Kemitraan bersama Kemenko Perekonomian RI | Syngenta

Syngenta Menjalin Kemitraan bersama Kemenko Perekonomian RI

Cerita Lapang
05.04.2021
Semenjak Februari 2021, Syngenta resmi menjalin kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan (pemerintah, perusahaan input pertanian, offtaker, lembaga keuangan dan lembaga swadaya masyarakat) di bawah program Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bernama Closed Loop Horticulture. Program ini dikembangkan untuk menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi yang disampaikan dalam Konferensi Tingkat Tinggi Ketahanan Pangan ke-5. Program Closed Loop Horticulture ini bertujuan untuk membangun ekosistem rantai pasok dan rantai nilai dari hulu hingga hilir yang terintegrasi dan model dari ujung ke ujung, dimana petani belajar budidaya praktik pertanian yang baik dengan memperhatikan pola tanam, pola panen, penanganan paska panen hingga distribusi dan pemasaran untuk menghasilkan produk berkualitas sesuai kebutuhan pasar. 

Kemitraaan Syngenta dalam program pemerintah ini berfokus di tanaman cabai di dua lokasi di Jawa Barat, Garut dan Sukabumi. Komitmen yang kami berikan adalah membangun mini Syngenta Learning Center (SLC) di sebagian lahan yang diperuntukkan bagi program ini. Di dalam SLC ini disediakan paket teknologi Syngenta, dimana petani mendapatkan pendampingan teknis dalam hal pengendalian hama dan penyakit, termasuk pengetahuan tentang interaksi produk Syngenta dengan lingkungan dan perubahan iklim. 

Foto berikut merupakan salah satu kunjungan monitoring tim lapangan Syngenta ke lokasi mini Syngenta Learning Center untuk program yang berada di Garut.

Tunggu berita-berita selanjutnya terkait perkembangan program inovatif ini, dan mari kita dukung pengembangan bisnis hortikultura petani kita dimanapun mereka berada!