Training of Trainer untuk Para PPL dan Petugas POPT

Cerita Lapang
Bersinergi dengan pemerintah dalam pertanian, Syngenta senantiasa mendukung peningkatan pengetahuan dan keterampilan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) dalam budidaya tanaman.

Pada Oktober 2021 Syngenta melakukan beberapa kegiatan Training of Trainer untuk para PPL dan petugas POPT di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Penajam Paser Utara. Secara keseluruhan training ini diikuti 155 peserta dari delapan kecamatan dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kutai Timur, Bapak Sugiyono dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Penajam Paser Utara, Bapak Mulyadi.

Materi inti dalam pelatihan ini antara lain teknik aplikasi, budidaya tanaman, dan pengetahuan mengenai produk Syngenta. Tujuannya adalah membantu memperkaya informasi PPL dan POPT dalam berbagi ilmu kepada petani terkait pengendalian OPT yang efektif dan efisien. Agar materi lebih mudah dipahami, pelatihan dilakukan di dalam kelas dan dalam bentuk praktik lapangan.

Story contributor: Abdul Muin (Agronomist - Kaltim) & Umi Ginanto (Demand Creation Manager – Kaltim)

#POPT #PPL #pertanianindonesiamaju #panganuntuknegeri