Webinar: How IoT Can Help Organisations Achieve Sustainability Goals | Syngenta

Webinar: How IoT Can Help Organisations Achieve Sustainability Goals

Cerita Lapang
31.05.2021

Menanggapi pandemi COVID-19 Syngenta bergerak cepat memikirkan cara menjaga ketahanan pangan dengan membantu petani untuk tetap menghasilkan produktivitas yang tinggi. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan teknologi digital agar tetap dapat menjangkau para petani dalam melanjutkan edukasi praktik pertanian yang tepat dan baik.

Keberhasilan Syngenta dalam memanfaatkan teknologi digital di masa pandemi ini disampaikan oleh Bapak Parveen Kathuria selaku Country Director Syngenta Indonesia dalam acara webinar yang berjudul "How IoT Can Help Organisations Achieve Sustainability Goals". Webinar ini diselenggarakan oleh SwissCham Indonesia pada 27 Mei 2021 secara daring (online) melalui zoom. Dalam presentasinya Pak Parveen memaparkan kepada sekitar 50 orang peserta bahwa sejak pandemi, hanya dalam beberapa bulan semua kegiatan lapangan yang semula diadakan secara tatap muka dialihkan menjadi kegiatan daring (online), seperti webinar, interaksi melalui media sosial, pertemuan secara virtual melalui aplikasi zoom, dan juga pelatihan.

Namun, meski hanya dilakukan secara virtual, para petani merespon kegiatan ini dengan sangat baik. Pada awalnya memang ada tantangan, tetapi akhirnya petani terbiasa dan merasakan manfaatnya. Syngenta tetap dapat hadir menjadi mitra petani untuk berkonsultasi mengenai teknologi pertanian, praktik pertanian yang baik, informasi mengenai hama dan penyakit, serta penggunaan produk perlindungan tanaman yang tepat.

Terbaru, Syngenta juga melakukan investasi di SayurBox untuk membantu petani dan konsumen terhubung secara langsung melalui aplikasi digital yang akan memudahkan kedua pihak untuk menjual dan membeli bahan pangan berkualitas.

 

#TeknologiPertanian #KetahananPangan #DigitalisasiPertanian #SyngentaProud